PENGUMUMAN NOMOR: 01/PANSEL-CPNS/09/2018

Untitled Document

TENTANG
PELAKSANAAN SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
KEMENTERIAN PPN/BAPPENAS TAHUN ANGGARAN 2018

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 74 Tahun 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Tahun 2018, kami memberikan kesempatan kepada Putra/Putri terbaik Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri pada Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian PPN/Bappenas dengan informasi lowongan, tata cara pendaftaran, serta jadwal seleksi sebagai berikut:

Unduh Pengumuman CPNS Bappenas 2018


LAMPIRAN:
1. Surat Lamaran CPNS Bappenas
2. Surat Pernyataan CPNS Bappenas

PEMBERITAHUAN

"Diberitahukan bahwa pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS Kementerian PPN/Bappenas tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berupa Computer Assisted Test (CAT) yang semula akan diumumkan pada tanggal 7 November 2018 DITUNDA karena masih menunggu hasil nilai CAT dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pengumuman kelulusan SKD-CAT akan dilakukan segera setelah Kementerian PPN/Bappenas menerima hasil nilai SKD-CAT dari BKN dan pelaporan kepada Panselnas CPNS 2018"



Kelulusan pelamar pada setiap tahapan seleksi ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi CPNS di Kementerian PPN/Bappenas dengan atau tanpa meminta imbalan tertentu, agar diabaikan dan tindakan tersebut adalah illegal (kejahatan). Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

PENGUMUMAN NO. :02/PANSEL-CPNS/10/2018

Untitled Document

TENTANG

HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
KEMENTERIAN PPN/BAPPENAS TAHUN 2018

Sesuai data sebagaimana terdaftar pada website SSCN BKN, terdapat sebanyak 6.384 pelamar yang berminat untuk bekerja di Kementerian PPN/Bappenas. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pelamar yang telah mendaftar pada Seleksi CPNS Kementerian PPN/Bappenas Tahun 2018 ini. Sesuai dengan hasil verifikasi terhadap kesesuaian persyaratan dengan kelengkapan dokumen pelamar yang telah di-upload pada Website SSCN BKN, bersama ini kami umumkan daftar peserta yang dinyatakan LULUS dalam Seleksi Administrasi dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar berbasis Computer-Assisted Test (CAT) dengan informasi jadwal sebagai berikut:

A. Pelaksanaan Ujian

Tanggal26 Oktober s.d. 5 November 2018 (pembagian jadwal terlampir)
Waktu Pukul 07.30 WIB s.d. selesai (pembagian jadwal terlampir)
Lokasi Ruang Rapat SS 1-3, Lantai 2, Gedung Kementerian PPN/Bappenas
Jl. Taman Suropati No. 2, Menteng, Jakarta Pusat 10310

B. Ketentuan Ujian

  1. Peserta yang dinyatakan LULUS Seleksi Administrasi dapat mencetak Kartu Peserta Ujian secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 18 - 24 Oktober 2018.
  2. Peserta yang telah mencetak Kartu Peserta Ujian wajib menempelkan pas photo dengan background warna merah, ukuran 4 x 6 cm (2 lembar) pada kolom pas photo.
  3. Pada saat pelaksanaan ujian, peserta wajib membawa:
    • KTP/Surat Perekaman Catatan Sipil Asli;
    • Kartu Pendaftaran SSCN.
    • Kartu Peserta Ujian.
  4. Pada saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar, peserta wajib berpakaian rapi dan sopan dengan ketentuan: memakai kemeja putih (tanpa corak), celana panjang/rok warna hitam, sepatu hitam, serta hijab/jilbab warna hitam polos (bagi yang menggunakan hijab/jilbab). Bagi peserta yang tidak memakai pakaian sebagaimana dimaksud tidak diperbolehkan masuk dan mengikuti ujian.
  5. Bagi peserta yang hadir terlambat, atau tidak dapat hadir, atau tidak mampu mengikuti ujian pada saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar, dengan alasan apapun dinyatakan gugur.
  6. Peserta wajib hadir 30 menit sebelum ujian dimulai, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
  7. Peserta dan pengantar dilarang memarkir kendaraan di dalam lokasi tes, baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Pengantar dilarang masuk ke dalam lokasi ujian.

C. Informasi Ujian

  1. Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun.
  2. Setiap peserta wajib mematuhi ketentuan ujian yang berlaku.
  3. Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  4. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami informasi pengumuman ini, menjadi tanggung jawab peserta.
  5. Kelulusan pelamar pada Seleksi Kompetensi Dasar ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi CPNS di Kementerian PPN/Bappenas dengan/tanpa meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertangung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

                                                                                   
Jakarta, 18 Oktober 2018
Ketua Panitia Seleksi

Lampiran:
1. Pengumuman hasil seleksi dan jadwal tes SKD (CAT)